www.linuxhosting.web.id                                       Bahasa Indonesia | English
Home | Paket Hosting | Order Webhosting | Domain Names Registration | Metode Pembayaran | Konfirmasi Pembayaran
FAQ | Client List | Servers | Terms of Service | Members Area | Technical Support | Hubungi Kami

TERMS OF SERVICE - Perjanjian Penggunaan

Perjanjian ini berlaku selama anda menggunakan jasa layanan kami.

 

Penggunaan Server linuxhosting.web.id :
 
  1. linuxhosting.web.id memberikan pelayanan webhosting dengan sistem sewa kepada setiap kliennya.
     

  2. Seluruh klien tidak diperkenankan untuk menggunakan server linuxhosting.web.id untuk menyimpan file atau content yang secara langsung atau tidak langsung berisi :

    • Content ilegal atau yang melanggar copyright/hak patent

    • File MP3 ilegal atau sejenisnya

    • Software bajakan

    • Program Hacking & Phreaking, Scam, dll.

    • IRC Bot, BNC, Egg Drop, dll.

    • Menggunakan server linuxhosting.web.id untuk Adult sites/Warez sites.
       

  3. Seluruh klien dilarang menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Dan ini tidak terbatas pada IRC Bot, wget, dan program sejenis lainnya (kecuali cron jobs jika dijelaskan berbeda pada hosting plan details).
     

  4. Seluruh klien tidak diperkenankan menggunakan layanan linuxhosting.web.id untuk tujuan yang bertentangan dengan undang-undang, hukum dan peraturan yang berlaku.
     

  5. linuxhosting.web.id hanya bertanggung jawab pada kelangsungan pelayanan-pelayanan di server dan tidak bertanggung jawab pada isi situs web para kliennya. Jika dikemudian hari terjadi proses hukum yang berkaitan dengan isi dari situs web klien maka seluruh resiko yang terjadi menjadi tanggungan klien.
     

  6. linuxhosting.web.id tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan/kerugian yang dialami klien akibat menggunakan layanan kami.
     

  7. linuxhosting.web.id berhak melakukan penghentian layanan secara sepihak terhadap para klien yang dianggap merugikan reputasi kami.
     

  8. linuxhosting.web.id berhak menampilkan alamat Website klien di Daftar Klien kami.
     

  9. Apabila diperlukan untuk kepentingan yang berhubungan dengan pelayanan webhosting, maka linuxhosting.web.id berhak meminta copy bukti identitas dari Klien (KTP/SIM/SIUP/NPWP).
     

  10. linuxhosting.web.id berhak memindahkan account webhosting klien ke server yang baru apabila dipandang server yang lama sudah 'over populated' (ratio klien per server terlalu besar).
     

  11. Seluruh klien tidak diperkenankan mencoba merusak, mencoba mengganti data dan/atau system yang berada di linuxhosting.web.id yang bukan merupakan hak dari konsumen bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang bisa dikategorikan merugikan sistem milik linuxhosting.web.id.
     

  12. Seluruh klien dilarang menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin dari linuxhosting.web.id (Namun untuk beberapa kasus hal ini diperbolehkan, untuk keterangan selengkapnya mengenai hal ini lihat di menu FAQ).
    Bila hal ini dilakukan maka klien akan dikenakan denda maksimal sebesar biaya hosting yang disewa oleh klien dan account klien akan disuspend hingga pembayaran denda diterima oleh kami.
     

  13. Bila klien melakukan/dianggap melakukan pelanggaran penggunaan server, maka linuxhosting.web.id akan melakukan peringatan satu kali dan untuk yang terakhir kalinya serta berhak untuk melakukan suspensi layanan.
     

  14. Bila pelanggaran tetap dilakukan, maka linuxhosting.web.id akan menghentikan layanan webhostingnya kepada klien yang bersangkutan tanpa mengembalikan biaya yang telah dibayarkan serta domain yang sudah didaftarkan akan menjadi milik linuxhosting.web.id.

 
Nama Domain :
 
  1. Nama domain yang didaftarkan sepenuhnya akan menjadi milik klien namun akan di maintenance oleh linuxhosting.web.id sebagai Technical Support.
     

  2. Nama domain yang telah dipilih oleh klien tidak dapat digantikan dengan nama domain lainnya pada account yang sama. Apabila klien ingin mengganti nama domain, maka klien harus membuka account baru untuk nama domain baru tsb. 1 (satu) account hanya diperbolehkan untuk 1 (satu) domain.  
     

  3. Klien tidak akan menyalahkan linuxhosting.web.id apabila nama domain yang dipesan klien telah diregistrasi pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya (pada hari yang sama) ataupun gagal diregistrasikan karena adanya masalah teknis.  Dalam hal terjadi kegagalan registrasi karena hal-hal tersebut, maka linuxhosting.web.id akan melakukan pengembalian penuh biaya yang telah dibayar oleh klien dan klien menyatakan tidak akan melakukan tindakan apapun yang sifatnya menyalahkan/keberatan/menolak hal itu serta klien juga diwajibkan untuk memberitahukan nomer rekening banknya bila linuxhosting.web.id memintanya guna keperluan pengembalian biaya tersebut.
     

  4. Klien selaku pemilik domain wajib mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh Domain Registrar bersangkutan, misalnya mengenai penggunaan domain, informasi whois, metode renewal dan sebagainya. linuxhosting.web.id hanya membantu kliennya mendaftarkan nama domain tersebut ke Domain Registrar tersebut, segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh Domain Registrar tersebut berada di luar tanggungjawab linuxhosting.web.id.  
     

  5. Klien bertanggungjawab penuh atas informasi WHOIS (contact person beserta alamat) yang dilengkapi oleh klien sendiri. Klien dilarang untuk menyalahgunakan "Registrant Contact", "Administrative Contact" dan "Billing Contact", misalnya menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan.   
     

  6. linuxhosting.web.id memberikan akses kepada kliennya untuk mengubah informasi nama domainnya (kecuali contact person) dengan cara mengirimkan email pemberitahuan kepada kami, tetapi linuxhosting.web.id tidak dapat memberikan user ID dan password root Registrar kami. Di mana user ID dan Password account tsb adalah yang kami gunakan untuk mendaftarkan domain klien-klien linuxhosting.web.id yang lain.  
     

  7. Segala biaya atau kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, misalnya Domain Registrar (perusahaan di mana nama domain klien didaftarkan) adalah kewajiban klien, BUKAN kewajiban linuxhosting.web.id. Contoh: invoice & perpanjangan nama domain, invoice akibat modify/pengubahan nama domain, perubahan alamat DNS setelah pemindahan server, kesalahan konfirmasi pembayaran dari pihak Domain Registrar untuk pembayaran atau perpanjangan nama domain, expire/lepasnya nama domain klien kami, email tagihan nama domain yang dikirimkan Registrar yang tidak sampai ke mailbox klien kami, kerusakan pada nama domain dan lain-lain yang berkaitan dengan nama domain klien.
     

  8. Memperpanjang nama domain merupakan kewajiban dan tanggung jawab klien sendiri. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri sebelumnya dari klien, maka klien tetap harus melakukan pembayaran bulanan Hosting walaupun nama domain klien telah jatuh tempo/expire. Perpanjangan nama domain sendiri wajib dilakukan klien 1 bulan sebelum tanggal expire/jatuh tempo guna menghindari expire/lepasnya nama domain klien. Perpanjangan dapat dilakukan dengan memberitahukan hal tersebut kepada kami. linuxhosting.web.id tidak bertanggung jawab atas denda/kerugian yang ditimbulkan akibat dari keterlambatan tsb. Berhubung linuxhosting.web.id hanya membantu mendaftarkan, memproses dan memperpanjang nama domain klien ke Registrar Domain tersebut.
     

  9. Klien dilarang untuk menggantikan "Owner/Registrant Contact", "Administrative Contact" dan "Billing Contact" dengan nama dan alamat email linuxhosting.web.id, berhubung pengumuman-pengumuman seperti perpanjangan domain dan sebagainya akan dikirim ke alamat tersebut (kepada klien). Memperpanjang nama domain sepenuhnya menjadi tanggungjawab klien sendiri, klien tidak berhak untuk menggunakan nama dan alamat email linuxhosting.web.id pada kontak tersebut dan membebankan perpanjangan nama domain tersebut kepada pihak linuxhosting.web.id.
     

  10. Sesuai dengan peraturan Registry Domain (ICANN), apabila nama domain Anda telah expire/jatuh tempo lebih dari 30 hari, maka pihak Registrar (Reseller ICANN) akan menyerahkan nama domain Anda kembali ke Registry sehingga status domain Anda berubah menjadi "REDEMPTIONPERIOD". Pihak registry akan hold nama domain tsb sampai lepas/available. Dalam kurun waktu tersebut pihak linuxhosting.web.id tidak dapat membantu Anda memperpanjangnya. Pemantauan nama domain tsb sampai lepas/available kembali, sepenuhnya "bukan" merupakan tanggung jawab linuxhosting.web.id.

 
High Resource User Policy :
 
  1. Resources didefinisikan sebagai bandwidth dan/atau processor utilization (utilisasi prosessor).
     

  2. linuxhosting.web.id berhak memberlakukan policy ini hanya dan jika:
    Sebuah website dianggap telah memonopoli resources yang dimiliki oleh linuxhosting.web.id dengan berdasar pada report (laporan) dari Software Master Control Panel yang kami miliki/dasar lain yang berhak kami  tentukan sendiri.
     

  3. Selain daripada ketentuan yang ada di point 2, linuxhosting.web.id juga berhak memberlakukan policy ini jika sebuah website dianggap telah menggunakan resources yang dimiliki oleh linuxhosting.web.id jauh melebihi nilai ekonomisnya.
     

  4. Dalam hal policy ini diberlakukan kepada salah satu klien, maka linuxhosting.web.id berhak melakukan suspensi/penghentian sementara layanan webhosting yang diberikan kepada klien yang bersangkutan dan klien akan dikirimkan pemberitahuan mengenai suspensi tersebut melalui email serta klien akan diberikan pilihan/opsi untuk melanjutkan layanan webhosting dengan cara melakukan upgrade paket hosting.

 
Spam Policy :
 
  1. Seluruh klien tidak diperkenankan mengirimkan email SPAM/Unsolicited mail yang mengganggu pihak lain atau  linuxhosting.web.id yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server linuxhosting.web.id maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di linuxhosting.web.id.
     

  2. Apabila setelah dilakukan investigasi diketahui bahwa klien melakukan SPAM maka kami akan melakukan peringatan sebanyak 1 (satu) kali dan akan mensuspend account klien serta akan mengenakan denda yang besarnya akan kami tentukan. minimal sebesar 100% dari biaya webhosting paket yang disewa oleh klien atau  sebesar Rp.500.000,- (mana yang lebih besar). Klien juga diharuskan untuk mengirimkan pernyataan tertulis kepada kami yang menyatakan bahwa klien tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi. Account tidak akan diaktifkan bila klien tidak melakukan pembayaran denda & mengirimkan pernyataan tertulis. Jika dalam waktu 2 (dua) minggu sejak peringatan dikirimkan namun klien tidak melakukan pembayaran denda & mengirimkan pernyataan tertulis maka account klien akan ditutup dan seluruh pembayaran yang sudah dibayarkan klien tidak akan dikembalikan serta domain yang sudah didaftarkan akan menjadi milik linuxhosting.web.id.

 
Pembayaran Jasa Web Hosting :
 
  1. Dana yang telah dibayarkan ke linuxhosting.web.id tidak dapat diminta kembali apabila klien melakukan pembatalan sewa secara sepihak.
     

  2. Dalam hal linuxhosting.web.id gagal untuk melakukan setup/instalasi paket webhosting yang dipesan oleh klien karena suatu dan lain hal maka linuxhosting.web.id akan melakukan pengembalian penuh biaya yang telah dibayar oleh klien dan klien menyatakan tidak akan melakukan tindakan apapun yang sifatnya menyalahkan/keberatan/menolak hal itu serta klien juga diwajibkan untuk memberitahukan nomer rekening banknya bila linuxhosting.web.id memintanya guna keperluan pengembalian biaya tersebut.
     

  3. Bila klien bermaksud memperpanjang sewa webhosting dengan linuxhosting.web.id maka klien diharuskan membayar biaya perpanjangan sewa kepada linuxhosting.web.id paling lambat 2 (dua) minggu sebelum berakhirnya masa sewa/setelah linuxhosting.web.id mengirimkan email pemberitahuan kepada klien.
     

  4. Bila klien bermaksud mengundurkan diri pada saat akan habisnya jangka waktu sewa maka klien diwajibkan untuk memberitahukan linuxhosting.web.id paling lambat 2 (dua) minggu sebelum berakhirnya masa sewa.
     

  5. linuxhosting.web.id berhak untuk menghapus seluruh file/data yang ada di account klien jika klien memiliki tunggakan pembayaran lebih dari 1 (satu) minggu dan tidak ada ganti rugi untuk hal tersebut.
     

  6. linuxhosting.web.id tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami.

 
Lain-lain :
 
  1. Hal-hal lain yang belum cukup diatur dalam perjanjian ini maka akan dibuat perjanjian tambahan tersendiri.
     

  2. linuxhosting.web.id berhak untuk merubah perjanjian ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

(c) 2003-2012, Indohosting.biz. All Rights Reserved

   
    
                 

  


 Indohosting Indonesia

Email: sales@linuxhosting.web.id

24 Hours Customers Support:
Email: support@linuxhosting.web.id